Posted by : Unknown Selasa, 13 Mei 2014


Perubahan dalam bidang pertanian itu dapat berupa peralatan pertanian, perubahan rotasi tanaman, dan perubahan sistem pengairan. Usaha ini ada yang cepat dan lambat. Usaha yang cepat inilah disebut revolusi, yaitu perubahan secara cepat menyangkut masalah pembaruan teknologi pertanian dan peningkatan produksi pertanian, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Modernisasi di bidang pertanian di Indonesia di tandai dengan perubahan yang mendasar pada pola-pola pertanian, dari cara-cara tradisional menjadi cara-cara yang lebih maju.

Perubahan-perubahan tersebut meliputi beberapa hal, antara lain dalam pengelolahan tanah,
penggunaan bibit unggul, penggunaan pupuk, pengunaan sarana-sarana produksi pertanian, dan pengaturan waktu panen.

Contoh 1 :

Dulu, petani hanya menggunakan cangkul, serta memanfaatkan tenaga hewan seperti kerbau untuk mengelola sawah dan ladang mereka.Tetapi sekarang, pekerjaan para petani menjadi terbantu dengan adanya alat-alat pertanian yang canggih.

Contoh 2 :

Dahulu para petani banyak yang menggunakan pupuk organik. Tetapi sekarang para petani juga telah menggunakan pupuk anorganik dan pestisida.







Semoga informasi ini bermanfaat :D


















































{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. ini yang aku cari, makasih gan artikelnya.
    sharing juga ni, dengar-dengar blog jokowarino.com tempat berbagi informasi mengenai pertanian indonesia adalah blog baru yang cukup bagus menyediakan referensi seputar pertanian, sesuai dengan namanya jokowarino.com tempat berbagi informasi mengenai pertanian indonesia memang tidak hanya membahas teori saja, namun infonya juga bersifat aplikatif, karena itulah kadang juga saya mengunjunginya DISINI>> jokowarino.com tempat berbagi informasi mengenai pertanian indonesia

    BalasHapus

Spam dilarang Agama!!!

- Copyright © 2013 Star Dynasty - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -